Cara Menghasilkan Uang Di TikTok

Share:

Meskipun TikTok Terutama Digunakan Untuk Hiburan, Saya Akan Menjelaskan Cara Menghasilkan Uang Di TikTok Dan Menghasilkan Sumber Penghasilan Sebagai Pembuat Konten.




Salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan dan viral adalah TikTok. 
Ini adalah aplikasi yang banyak digunakan atau setidaknya didengar oleh generasi saat ini. TikTok dianggap oleh banyak orang sebagai aplikasi hiburan tanpa banyak digunakan untuk menghasilkan pendapatan atau pendapatan. Tapi ini bukan gambaran yang sebenarnya. Pada artikel ini, saya akan mencoba menjelaskan beberapa cara menghasilkan uang di TikTok. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana aplikasi seperti TikTok membantu Anda menghasilkan uang, ikuti artikel ini sampai akhir. Selain itu, Anda tidak sendirian dalam proses berpikir untuk bertanya-tanya tentang TikTok sebagai sumber pendapatan. Aplikasi seperti Instagram, Facebook, dan bahkan Reddit telah menjadi sumber penghasilan sampingan bagi banyak orang. Saatnya menyadari bahwa Anda juga dapat menerapkan strategi dan metode tertentu untuk menghasilkan uang di TikTok. Cara menghasilkan uang di TikTok adalah sesuatu yang akan kami bahas secara rinci. Ini adalah sesuatu dengan peluang besar dan mungkin tidak diketahui banyak orang juga. Sudah menjadi sifat manusiawi kita untuk membatasi diri pada hiburan dan tidak berpikir di luar itu. Anda akan terkejut mengetahui bahwa banyak orang menggunakan TikTok sebagai sumber penghasilan penuh waktu. Mereka adalah pembuat konten TikTok permanen permanen dengan itu sebagai sumber pendapatan utama mereka. Baca terus untuk mengetahui cara menghasilkan uang di TikTok. Siapa tahu pembuat konten berikutnya adalah Anda! Mereka adalah pembuat konten TikTok permanen permanen dengan itu sebagai sumber pendapatan utama mereka. Baca terus untuk mengetahui cara menghasilkan uang di TikTok. Siapa tahu pembuat konten berikutnya adalah Anda! Mereka adalah pembuat konten TikTok permanen permanen dengan itu sebagai sumber pendapatan utama mereka. Baca terus untuk mengetahui cara menghasilkan uang di TikTok. Siapa tahu pembuat konten berikutnya adalah Anda!

Apa itu Tiktok?

Mari kita pahami dulu apa itu TikTok . Anda semua tahu apa itu tapi izinkan saya menjelaskan fitur-fitur tertentu yang berhubungan dengan proses menghasilkan uang pada aplikasi ini. TikTok adalah layanan hosting video pendek. Anda dapat meng-host dan membuat video mulai dari 15 detik hingga 15 menit. Kekuatan pendorong utama di balik aplikasi ini adalah video pendek. Tidak ada konten panjang sebenarnya yang menjadi ide di balik aplikasi ini. Anda dapat mengedit video ini dengan filter bawaan. Anda dapat menambahkan musik ke video Anda. Apalagi musiknya bisa dipercepat, diperlambat, atau bahkan dicampur dengan audio lain.

TikTok juga memberi Anda opsi untuk memfilter konten tertentu yang menurut Anda tidak pantas untuk Anda sebagai pengguna. Di pusat dukungan TikTok, Anda dapat mengajukan permohonan untuk memfilter konten yang tidak pantas dan dewasa yang tidak Anda inginkan.

TikTok sebagai platform media sosial bergantung pada interaksi pengguna. Aplikasi ini memiliki fitur "Untuk Anda" yang akan merekomendasikan video yang terkait dengan minat Anda dan cara Anda menggunakan aplikasi. Seluruh fitur ini didorong oleh model AI (Kecerdasan Buatan) aplikasi yang akan menganalisis penggunaan aplikasi Anda. TikTok juga memiliki fitur "bereaksi" di mana Anda dapat membuat video sebagai reaksi terhadap beberapa video lain oleh pembuat konten lainnya. Ini mendorong interaksi antara pembuat konten.

Aplikasi ini ingin mempromosikan dan menargetkan audiens muda dari berbagai belahan dunia. Kita pasti bisa mengatakan bahwa mereka berhasil melakukannya. Sekitar 41% dari basis pengguna TikTok saat ini adalah pemirsa muda antara usia 16 dan 24 tahun. Namun, ada kelompok usia lain yang terlalu aktif di platform.

Cara Menghasilkan Uang Di TikTok

Anda sekarang tahu untuk apa aplikasi ini digunakan dalam istilah dasar. Ini adalah sesuatu yang diketahui banyak orang. Namun, inilah bagian yang menarik. Saya telah menganalisis cara berbagai pembuat konten TikTok menggunakan platform untuk mendapatkan penghasilan. Jadi pertanyaan yang membuat banyak orang bertanya-tanya adalah bisakah Anda menghasilkan uang di TikTok? Jawaban sederhananya adalah Ya. Tetapi menghasilkan uang di TikTok tidak mudah. Ini akan membutuhkan konsistensi dan kesabaran bersama dengan strategi yang diteliti. Baca terus untuk mengetahui cara menghasilkan uang di TikTok. Saya harap cara yang saya sebutkan di sini sesuai dengan kebutuhan Anda dan Anda siap untuk menyelam!

1. Dana Pembuat TikTok

Pikirkan dana pembuat TikTok sebagai program monetisasi YouTube. Semakin banyak konten dan tampilan menarik yang Anda miliki di YouTube, semakin banyak yang dapat Anda peroleh dari pasar iklan yang didukungnya. Demikian pula, di TikTok, jika Anda membuat konten yang menarik dan memiliki banyak pengikut serta penayangan, Anda dapat mendaftar untuk program ini. TikTok perlu menayangkan dan menampilkan iklannya. Sekarang, iklan ini adalah sesuatu yang ingin mereka targetkan di tempat di mana banyak orang datang. Jadi, jika akun dan konten Anda menarik banyak pemirsa, Anda dapat memperoleh penghasilan yang cukup baik darinya. TikTok ingin menampilkan iklan dan membantu mempertahankan pengguna di konten iklan. Jadi, jika konten Anda membantu mereka mencapai ini — Anda mendapat bagian. Namun, ini tidak berakhir di sini. Anda memiliki pedoman yang ketat dan cara dana Anda dihitung bervariasi setiap hari. Itu akan tergantung pada tren saat ini,

Siapa yang memenuhi syarat untuk Program Dana Pembuat TikTok ini?
Jika Anda memenuhi persyaratan ini, Anda memenuhi syarat untuk program ini

  • Berbasis di AS, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, atau Italia.
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki setidaknya 10.000 pengikut
  • Memiliki setidaknya 100.000 penayangan video dalam 30 hari terakhir
  • Miliki akun yang sesuai dengan Pedoman Komunitas TikTok dan ketentuan layanan kami

2. Promosikan Lagu Dan Musisi

Berapa banyak dari Anda yang bertanya-tanya lagu apa yang digunakan oleh reel tertentu di Instagram, atau di TikTok? Inilah yang mendorong banyak orang dan memaparkan mereka pada musik dan musisi baru. Dengan hampir setiap video di TikTok, Anda dapat menemukan audio latar belakang. Jika Anda seorang musisi, Anda dapat menggunakan platform ini untuk menggunakan komposisi Anda dan mengiklankan karya Anda. Hal ini pada gilirannya akan membantu Anda melibatkan lebih banyak penonton dan selanjutnya mendorong lebih banyak penjualan dan tiket konser.
Sebaliknya, jika Anda seorang pembuat konten, musisi membayar Anda untuk menggunakan lagu mereka di video Anda. Ini membantu mereka mempromosikan lagu mereka dan mendorong lebih banyak basis penggemar untuk karya mereka. Tak perlu dikatakan, strategi menghasilkan uang di TikTok ini juga mengharuskan Anda menjadi pembuat konten yang layak di platform. Tidak ada musisi yang akan membayar untuk mempromosikan lagu mereka ke pencipta yang hampir tidak menarik basis pengguna mana pun. Jadi, jika Anda seorang pembuat konten yang memegang posisi kuat, Anda dapat bermitra dengan banyak calon musisi dan membantu mereka dalam promosi.

3. Posting Bersponsor

Judul mengatakan itu semua. Jika Anda adalah pembuat konten dengan banyak pengikut dan keterlibatan, merek dapat bermitra dengan Anda untuk mempromosikan produk mereka. Sekarang di sini adalah salah satu nasihat tentang hal ini. Tidak setiap pembuat konten akan begitu besar sehingga merek teratas menjangkau mereka dan bergerak maju. Anda mungkin pemula dan pembuat konten yang berkembang di TikTok. Jelas bahwa merek yang Anda inginkan mungkin tidak menjangkau Anda. Namun, Anda masih bisa membuat tempat Anda. Anda harus memulai email dingin dan menjangkau merek dengan proposal untuk mempromosikan produk mereka di akun TikTok Anda. Strategi ini berhasil. Sebagian besar bisnis menjalankan email dingin untuk menjual produk mereka. Anda tidak berbeda.
Selain itu, bisnis mungkin merasa bermanfaat untuk mempromosikan melalui Anda karena kemitraan Anda akan lebih murah dibandingkan dengan pembuat konten mapan lainnya. Bisnis akan melihat ROI (Return On Investment) saat menerima kemitraan tersebut. Bermitra dengan merek juga akan membantu Anda melibatkan lebih banyak pemirsa dengan akun Anda. Anda bahkan dapat menjangkau merek tertentu yang cocok dengan jenis audiens Anda.

4. Bangun Bisnis Freelancing Anda

Katakanlah Anda seorang freelancer. Anda adalah seorang desainer grafis. Bagaimana kalau Anda membuat konten yang menyertakan desain Anda? TikTok dapat menjadi platform hebat untuk menyebarkan apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda tawarkan sebagai layanan. Anda dapat membuat konten seputar beberapa proyek yang telah Anda lakukan di masa lalu. Anda dapat memposting konten pendidikan yang terkait dengan pekerjaan lepas Anda juga. Audiens yang Anda miliki mungkin menghubungi Anda untuk proyek serupa. Ada banyak orang yang membuat konten yang berkaitan dengan pengembangan web, pengembangan game, kursus musik, dan lainnya. Semua konten ini membantu mereka menyebarkan layanan mereka ke audiens yang besar. Selain itu, ini membantu mereka mendapatkan lebih banyak proyek lepas. Jangan ragu untuk membuat konten lepas. Anda tidak tahu di mana letak permintaannya. Anda seharusnya tidak membatasi sisi penawaran Anda!

5. Belanja TikTok — Jual Produk Anda

Belanja TikTok adalah toko e-commerce built-in yang dikembangkan oleh TikTok. Jika Anda ingin menjual produk Anda, Anda dapat menggunakan platform ini secara langsung. Ini memungkinkan Anda untuk menjual produk Anda secara langsung tanpa mengarahkan pengikut Anda ke beberapa platform lain. Anda dapat menjual produk Anda melalui umpan langsung, dan tab etalase produk. Saat Anda mendaftar di platform belanja TikTok, Anda mendapatkan akses ke pusat penjual. Di pusat penjual, Anda dapat mengelola inventaris, promosi, pesanan, kemitraan produk, dan banyak lagi di satu tempat. Saat menjual produk apa pun, lakukan promosi tanpa ragu-ragu. Tapi jangan berlebihan dalam segala hal. Bayangkan saja diri Anda sebagai pengikut. Anda tidak akan menyukai konten promosi 24/7. Jadi, jaga keseimbangan antara konten Anda dan ide penjualan.

6. Mulai Patreon

Jika Anda adalah pembuat konten dengan banyak pengikut dan audiens yang menarik, Patreon dapat menjadi sumber penghasilan yang baik. Pengikut Anda dapat membayar Patreon Anda untuk beberapa konten eksklusif dan tambahan yang tidak Anda posting secara publik untuk semua orang. Isinya bisa apa saja. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut

Konten di balik layar.
Ajari cara Anda membuat konten
Obrolan eksklusif dan umpan langsung
Ajari pembuat konten baru untuk perjalanan mereka yang penuh cita-cita

7. Kembangkan Dan Jual Akun TikTok

Apakah Anda memiliki keterampilan untuk membangun audiens dengan cepat dibandingkan dengan orang lain? Ada banyak pembuat konten yang cukup pandai membangun audiens. Ini adalah strategi sederhana dan lama yang dapat Anda gunakan di TikTok juga. Anda mungkin mendengarnya sebagai metode umum di banyak bisnis. Orang-orang membangun bisnis dan kemudian menjualnya kepada orang lain dengan keuntungan. Orang-orang juga melakukan ini dengan akun TikTok mereka. Jika Anda adalah pembuat konten yang dapat membangun audiens dengan cepat, itu bisa bermanfaat bagi Anda. Anda dapat membuat akun TikTok yang bagus dan menarik. Setelah akun itu tumbuh dan berkinerja baik, Anda dapat menjualnya ke pembuat konten lain. Satu lagi aspek dari metode ini adalah Anda tidak dapat membuat konten yang secara pribadi menyentuh audiens Anda. Jika konten Anda terlalu terkait dengan Anda sebagai pribadi,

8. Menjadi Konsultan TikTok

Ada layanan konsultasi di hampir setiap domain. Seseorang yang telah melakukan sesuatu pada akhirnya membantu orang lain melakukan hal yang sama. Sebagai imbalannya, mereka mengenakan biaya. Biaya ini adalah biaya konsultasi mereka. TikTok cukup menghibur. Namun, itu bisa sangat kompetitif juga. Banyak merek yang memulai perjalanan mereka di platform ini mungkin tidak tahu bagaimana sebenarnya platform itu bekerja. Mereka tidak akan tahu bagaimana tepatnya memanfaatkan fitur aplikasi dan menumbuhkan kehadiran mereka. Di sinilah konsultan TikTok berperan. Jika Anda sudah menjalankan akun Anda dengan angka yang bagus, bagaimana kalau Anda membantu merek lain juga? Jika Anda sudah mengetahui dan memiliki keterampilan untuk mengembangkan akun TikTok, keterampilan ini dapat berguna bagi banyak calon merek. Tumbuh kehadiran media sosial mereka harus menjadi kekhawatiran mereka.

9. Berkolaborasi Dengan Pembuat Konten Lain

Jadi, Anda baru saja memulai perjalanan Anda di TikTok sebagai pembuat konten. Anda sudah mulai memposting beberapa konten dengan kerja keras dan dedikasi. Anda bertujuan untuk menumbuhkan audiens dan pengikut Anda dengan kurva ke atas. Mengingat semua ini, ada pepatah.

Mengapa bersaing, ketika Anda bisa berkolaborasi?

Ini juga berlaku untuk perjalanan TikTok Anda. Jangkau pembuat konten serupa dan berkolaborasi dengan mereka. Anda bahkan dapat menjangkau pembuat konten yang tidak sesuai dengan niche Anda tetapi melengkapi apa yang Anda posting. Dua kelompok audiens yang berbeda akan membantu Anda mencapai lebih banyak pertumbuhan dibandingkan dengan perjalanan tunggal Anda. Orang-orang menyukai kolaborasi. Pembuat konten lain berada di kapal yang sama dengan Anda. Berkolaborasi dengan orang lain dapat mendorong lebih banyak penjualan, lebih banyak pengikut, dan lebih banyak keterlibatan ke akun Anda. Anda juga dapat meminta sapaan yang akan membantu mempromosikan bisnis, produk, atau kesadaran merek Anda.

10. Pemasaran Afiliasi Melalui TikTok

Anda dapat menjual produk Anda sendiri melalui TikTok seperti yang disebutkan pada poin kelima di atas. Namun, Anda tidak selalu membutuhkan produk Anda sendiri untuk dijual. Pemasaran afiliasi memungkinkan Anda mempromosikan dan menjual barang, produk, dan layanan dari merek lain. Pada setiap pembelian yang dilakukan melalui akun Anda, Anda bisa mendapatkan komisi. Jadi, jika Anda seorang pembuat konten dengan keterlibatan yang layak dan jumlah pengikut yang baik, program ini bisa menguntungkan. Anda dapat secara khusus memposting konten yang mempromosikan produk tertentu dan mengarahkan pengguna ke tautan pembelian. Karena pengguna telah membuka tautan pembelian melalui akun Anda, Anda akan mendapatkan bagian dari keuntungan pembelian dari akhir merek. Pemasaran afiliasi adalah sesuatu yang tidak hanya terbatas pada TikTok. Anda dapat menemukan pemasaran semacam ini di setiap platform media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, dan bahkan Reddit. Selain itu, pemasaran afiliasi ini juga merupakan sumber pendapatan pasif. Setiap kali pembelian dilakukan, Anda mendapatkan bagian dari keuntungan.


Intinya

TikTok adalah platform yang berkembang. Itu akan tumbuh di tahun-tahun mendatang juga. Semua metode dan strategi di atas digunakan oleh banyak pembuat konten di seluruh dunia. Namun, ada satu hal yang umum di semua pencipta tersebut. Mereka telah mengembangkan akun mereka dengan audiens yang menarik sebagai fokus utama. Pertanyaan tentang cara menghasilkan uang di TikTok sederhana. Perjalanannya tidak. Kebanyakan orang dan studi kasus pembuat konten yang gagal hanya berfokus pada aspek menghasilkan uang. Jelas, menghasilkan uang di TikTok adalah apa yang ingin Anda capai. Tapi, persyaratannya sederhana namun sulit. Kembangkan audiens Anda terlebih dahulu. Anda tidak dapat memulai dengan strategi yang disebutkan di atas tanpa memiliki basis penggemar sendiri. Jika Anda memeriksa akun banyak pembuat konten yang sukses, Anda akan menemukan bahwa mereka membutuhkan waktu berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun untuk mengembangkan akun mereka. Hanya setelah ini mereka mengambil langkah maju dan mulai menghasilkan uang di TikTok. Karena ada banyak studi kasus di internet, satu-satunya saran yang diberikan oleh para pembuat konten yang sukses ini adalah untuk fokus pada kualitas konten Anda dan menumbuhkan audiens Anda. Setiap metode dan strategi hanya membutuhkan ini untuk bekerja. Tidak diragukan lagi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tetapi memulai sesuatu akan lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa.

Tidak ada komentar