Cara Melakukan Trading Bitcoin agar Untung Terus - kamu bisa lakukan strategi ini

Share:

Melakukan Trading kamu selalu rugi terus ? mungkin kamu tidak melakukan cara seperti ini, 

ayo kita jadikan investasi Kamu lebih menguntungkan dengan mengenal beberapa teknik trading Bitcoin berikut ini. simak dengan baik-baik yaa. 

Untuk mendapatkan Bitcoin, ada 3 cara yang bisa Kamu tempuh, yaitu sebagai berikut:
1. Menambang Bitcoin atau mining Bitcoin 
Proses menambang Bitcoin atau mining Bitcoin ini merupakan sebuah kegiatan menambang Bitcoin menggunakan perangkat keras seperti Antminer VGA CPU dll, di mana dibutuhkan waktu untuk  melibatkan kegiatan akses kita ke sejumlah algoritma dan software tertentu yang di sebut blockchain.

Tiap pertambangan yang dilakukan oleh para penambang Bitcoin (miner), setiap ada transaksi akan tervalidasi dan tugas penambang adalah menkonfirmasi setiap block dan kita akan mendapatkan block berupa sathosi (satuan bitcoin) dalam jaringan blockchain.

Kita bisa beli di Bitcoin Exchange
kegiatan ini juga bisa di sebut trader, apabila Kamu memperjualbelikan Bitcoin lewat Bitcoin Exchange, maka Kamu bisa dibilang melakukan trading Bitcoin. Istilah trading dalam dunia cryptocurrency ini boleh diartikan sebagai proses jual beli mata uang Bitcoin dengan mata uang suatu negara misalnya IDR / USD.

Sebagai contoh lain, sebagai warga negara Indonesia saya bisa mendapatkan Bitcoin dengan cara membelinya menggunakan mata uang Rupiah di exchange yang bisa kita jangkau dan saat ini ada beberapa exchange yang berada di indonesia. salah satunya Indodax, rekeningku, coinone indonesia, triv.co.id dan masih banyak lagi.

Trading bitcoin bisa dilakukan mulai dari 0.00000001 Bitcoin saja, mengingat harganya yang sangat mahal. Bahkan di exchange sana Kamu bisa bertransaksi mulai dari 50.000 rupiah untuk saat ini.

Menjual Barang dan menerima bayaran berupa Bitcoin ini sangat mungkin
jika kamu seorang penjual / yang mempunyai kegiatan bisnis jual beli kamu bisa menambahkan pembayaran menggunakan bitcoin lho. teknik ini sudah di lakukan oleh mereka yang sudah mengenal dunia crypto sebelumnya.

Mendapatkan Bitcoin secara gratis
ini juga bisa kamu lakukan dengan cara memainkan games, mengikuti event airdrop & bounty, serta mengumpulkan sejumlah bitcoin dari kegiatan Fauchet. saat ini banyak sekali kegiatan yang bisa menambah pundi-pundi bitcoin dengan gratis salah satunya dengan yang saya jelaskan di atas.

Berikut Sedikit Teknik Trading Bitcoin agar Selalu Untung
Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa mayoritas orang melakukan trading Bitcoin untuk memperoleh keuntungan karna dalam prosess ini harus bisa memprediksi kapan bitcoin itu akan turun dan kapan naik. salah satunya dengan biasakan membeli saat harga turun dan jual kembali saat naik, jangan sebaliknya yaa :D.
Dengan cara seperti itu jelas bahwa Kamu tidak boleh asal-asalan melakukannya, melainkan harus memahami basic knowledge terlebih dahulu apapun itu sangat penting.

Teknik paling mendasar dimulai dengan mengenal kondisi pasar, yang umumnya terbagi menjadi beberapa kondisi diantaranya:

1 Kondisi trading Positif
Kondisi pasar super positif merupakan sebuah kondisi di mana harga Bitcoin cenderung akan terus naik sepanjang hari ini adalah harapan trader tentunya :).

Sebagai contoh, suatu pagi harga Bitcoin adalah Rp156.000.000, namun 3 jam kemudian naik menjadi Rp171.500.000, dan 5 jam berikutnya naik kembali menjadi Rp182.000.000, dan demikian seterusnya. ini bisa saja terjadi karena harga nya sangat fulkluatif

Kamu bisa menikmati kenaikan sedikit demi sedikit hingga kenaikan pasar menjadi kondisi jenuh. Saat pasar jenuh, sempatkanlah untuk beristirahatlah jangan membeli kembali pada saat naik. tunggulah sejenak sampai saat yang tepat  ketika harga bitcoin turun kembali ya..

2. Stop Tergesah-gesah atau Panik sell ketika harga terus menerus turun.
misal nya kamu punya 4 BTC / bitcoin ketika harga menunjukan turun terus menerus ketika harga di angka 150.000.000 turun ke harga 145.000.000 jika kamu terlanjur menjual 1 BTC di harga 145.000.000 dan kembali turun ke harga 141.000.000 kamu bisa menjual sisa Bitcoin kamu tersisa 3 Bitcoin di harga 140.000.000 jadi tolal yang kamu peroleh beru IDR adalah 3 BTC = 420.000,000 di tambah 1BTC = 145.000.000 total IDR mu adalah 565.000.000.

Dan ketika pasar semakin turun ke bawah jangan panik kalau kamu bakal rugi. contoh strateginya ketika harga per 1 bitcoin menjadi 110.000.000 dan terlihat stabil di harga segitu dan muncul tanda tanda kenaikan. lakukanlah pembelian seluruhnya menggunakan uang yang tadi. dengan jumlah IDR 565.000.000 apabila melakukan pembelian kembali di Harga 110.000.000 kamu akan mendapatkan jumlah bitcoin yang banyak dari sebelumnya lho.

modal IDR 565.000.000 beli bitcoin di harga 110.000.000 maka kamu akan memperoleh total Bitcoin 5.136 BTC
dan saat ini beristirahatlah sejenak tunggu sampai harga bitcoin menginjak harga yang kamu inginkan ya. dan cara ini sering juga saya lakukan dan efektif. (saran pilih lah Cryptocurrency yang memiliki popularitas terbagus minimal top 10 di coinmarketcap) agar nilanya tidak begitu fulkluarif ketika mengalami penurunan kembali. karena bitcoin ini terbilang stabil maka harga nya pun kemungkinan akan mengalami kenaikan terus ya

Dan usahakanlah untuk Menjaga Emosi Tetap Stabil
Dalam berinvestasi, termasuk trading Bitcoin tentunya ada naik turun. Artinya tidak selamanya Kamu akan menghasilkan keuntungan. karena dengan emosi yang stabil memungkinkan kita untuk berpikir jenis dan logic tentunya. serta bisa dengan bijak ketika memutusan sesuatu hal. dalam trading ini sangat di perlukan.

Tidak ada komentar