CEO dari penipuan cryptocurrency OneCoin, Konstantin Ignatov, harus menjalani persidangan saat masih dalam tahanan

Share:

MEDIACUAN - Hakim Pengadilan Distrik New York Southern Edgardo Ramos membantah aplikasi obligasi yang diajukan oleh Ignatov meskipun pemimpin tertinggi penipuan cryptocurrency telah mengusulkan kondisi rilis yang menarik, seperti yang pertama kali porting oleh Finance Feeds. Ignatov dituduh melakukan konspirasi untuk melakukan penipuan kawat, sebuah kejahatan yang bisa membuatnya dipenjara maksimal 20 tahun.

OneCoin mengepalai obligasi pengakuan pribadi senilai $ 20 juta menurun
Di antara kondisi pembebasan yang diusulkan tim pertahanan Ignatov termasuk ikatan pengakuan pribadi $ 20 juta. Ignatov juga telah setuju untuk mengenakan tag GPS serta membayar tagihan untuk menyewa penjaga bersenjata 24 jam yang akan memastikan dia tidak melarikan diri.

Akses ke tempat tinggalnya juga hanya akan diizinkan bagi mereka yang memiliki izin pra-resmi. Selain itu, Ignatov telah setuju untuk menghindari penggunaan komputer atau ponsel selain untuk mencatat dan meninjau penemuan.

Dalam menentang aplikasi ikatannya, pemerintah AS bersikeras bahwa Ignatov adalah risiko pelarian dan bahwa kondisi pelepasan yang diusulkan bukanlah jaminan bahwa ia tidak akan melarikan diri.

Penipuan cryptocurrency masih beroperasi
Selain itu, pemerintah AS berpendapat bahwa melepaskan Ignatov dengan jaminan tidak akan mencegahnya menyebabkan lebih banyak kerugian. Argumen ini didasarkan pada kenyataan bahwa skema OneCoin masih operasional. Pada saat penangkapannya pada bulan Maret di California, Ignatov dijadwalkan untuk menghadiri acara OneCoin di AS.

Pemimpin OneCoin juga dituduh berbohong 'berulang kali kepada pejabat pemerintah' dan karenanya 'menetapkan bahwa ia tidak dapat dipercaya untuk mematuhi ketentuan pelepasan'. Beberapa pejabat pemerintah ini termasuk petugas Bea Cukai dan Patroli Perbatasan A.S. dan Petugas Layanan Praperadilan:

Dia tidak bisa dipercaya untuk mematuhi ketentuan apa pun yang ditetapkan oleh Pengadilan, setelah berbohong kepada agen perbatasan AS, menyelidiki agen kasus, dan bahkan Petugas Layanan Praperadilan yang sangat bertugas untuk mengevaluasi jaminan yang sesuai dalam kasus ini.

Apakah ini bos negara OneCoin yang bisa melarikan diri?
Dalam sidang tersebut, juga dicatat bahwa Ignatov memiliki hubungan dengan negara-negara yang belum menandatangani perjanjian ekstradisi dengan Amerika Serikat. Ini mungkin referensi ke negara-negara di mana skema OneCoin beroperasi dan di mana jika Ignatov melarikan diri, dia tidak akan berada dalam bahaya ditangkap dan diterbangkan kembali ke AS.

Dalam hal ini, ini akan mencakup negara-negara seperti Samoa di mana OneCoin memiliki kehadiran yang signifikan dan bahkan menggunakan podium gereja untuk memasarkan skema ponzi. Penipuan cryptocurrency juga menembus Uganda dan Ignatov bahkan mendokumentasikan perjalanannya di sana tahun lalu.

Negara-negara lain termasuk negara-negara yang berbatasan dengan Bulgaria asalnya dan yang tidak memiliki perjanjian ekstradisi dengan A.S. dalam hal ini Serbia dan Makedonia langsung muncul dalam pikiran.

doc. OneLife

Konstantin Ignatov

Tidak ada komentar