Apa itu Tether atau USDT ?

Share:
Apa itu Tether atau USDT ?
Tether atau USDT adalah mata uang kripto dengan nilai yang dimaksudkan untuk mencerminkan nilai dolar AS / USD. Idenya adalah untuk menciptakan mata uang digital yang stabil yang dapat digunakan seperti dolar digital Bisa juga di sebut sebagai StableCoin. Koin yang memiliki tujuan tersendiri ini sebagai pengganti dolar yang stabil." Menurut situs mereka, Tether mengubah uang tunai menjadi mata uang digital, untuk melabuhkan atau menambatkan nilai koin ke harga mata uang nasional seperti AS. dolar, Euro, dan Yen.

HARGA USDT HARI INI (DITAMPILKAN SECARA REAL-TIMES)



-------------
dan semua mata uang memiliki nilai variabel, tetapi cryptocurrency sangat terkenal saat ini karena harga yang tidak stabil. Tujuan Tether LTD adalah untuk membuat koin stabil (Tether) yang terikat (atau ditambatkan) dengan nilai dolar AS. Dengan menautkan ke mata uang fiat, USDT menjadi pelabuhan dalam badai nilai-nilai cryptocurrency yang terus berfluktuasi atau ber ubah-ubah.
karena segala sesuatu yang berkaitan dengan uang, cerita dari USDT / Tether ini sedikit menarik. Ini memiliki sejarah yang agak rumit, dan orang-orang banyak yang masih meragukan tentang koin ini, tidak sedikit orang mempunyai pertanyaan tentang kredibiltas koin ini, apa itu benar USDT memiliki nilai harga yang sama dengan USD ? jawaban kita adalah Yaps, sampai saat ini nilai USDT dan USD adalah sama, dan para pengembang USDT ini melakukan berbagai cara untuk mendukung pasokan USDT. Proyek ini juga memiliki hubungan dengan Bitfinex melalui perusahaan induk bersama iFinex Inch. Secara luas dinyatakan USDT telah digunakan untuk memanipulasi pasar Bitcoin secara ilegal pada akhir 2017 lalu. kemunculan USDT ini membawa seluruh pasar cryptocurrency untuk memasukan LIST koin ini pada Exchange nya. Dan pada awal 2019, Jaksa Agung New York menuduh Tether menutupi $ 850 juta kerugian yang disebabkan oleh masalah penarikan Bitfinex pada Oktober 2018 lalu,tetapi kasus ini tidak akan kita bahas di sini ya.

pada 15 Oktober 2018, dan nilai tertinggi adalah $ 1,06 pada 12 Desember 2017.
kenapa bisa lebih tinggi dari pada USD ?. rumornya, itu dikeluarkan sebagai tanggapan orang-orang dan berpendapat sebenarnya berapa banyak dollar yang diduga dimiliki oleh Tether Limited ini?. Ia menggunakan protokol FoR (Proof of Reserves), di mana fiat menyimpan kembali cryptocurrency jenis ini.

USDT diperdagangkan di berbagai pertukaran mata uang digital, termasuk BitForex, OKEx, FCoin, Binance, Huobi, dan Bttrex. dan di Digital Exchange Indonesia kita bisa beli / menukarkan USDT di Indodax, dan USDT rata-rata di pasangkan dengan BTC, IDR (indodax) BCH, ETH, LTC, dan lebih banyak cryptocurrency lainnya. Itu juga secara teratur diperdagangkan untuk mata uang fiat lho. Ini karena USDT memberikan pertukaran pengganti USD untuk memungkinkan pertukaran cryptocurrency. sebagai pengalihan agar USDT mengaitkan nilai ke mata uang fiat, kita dapat memilih ke mata uang Tether ( USDT)

Belum Punya wallet USDT ? ETH, XRP, BNB dan Wallet Coin lainnya (Altcoin) kamu bisa baca juga artikel inicara membuat wallet USDT dan coin lainnya 

Tidak ada komentar