Apa itu Bitcoin Cash? yang sering di sebut BCH

Share:

Bitcoin cash adalah jenis mata uang crypto yang bekerja secara Peer-to Peer di dalam jaringan, pertama kali di luncurkan pada tahun 2017 dan hasil dari pencabangan bitcoin classic saat itu. Sejak diluncurkan, Bitcoin telah menghadapi tekanan dari anggota komunitas tentang topik skalabilitas. Khususnya, ukuran blok itu mencapai pada 1 megabyte ( 1 MB ), atau satu juta byte, pada 2010 hal ini akan memperlambat waktu pemrosesan transaksi, sehingga membatasi potensi transaksi dalam jumlah banyak. Pada 2015, nilai Bitcoin telah meningkat secara substansial dan ukuran rata-rata blok telah mencapai 600 byte, menciptakan skenario di mana waktu transaksi dapat mengalami penundaan karena lebih banyak blok yang di tuju.

Kenapa Bitcoin Cash ( BCH, BCC) di Ciptakan?
Tujuan dari Bitcoin Cash adalah untuk meningkatkan jumlah transaksi yang dapat diproses, dan para pendukung berharap bahwa perubahan ini akan memungkinkan Bitcoin Cash untuk bersaing dengan volume transaksi yang dapat ditangani oleh Visa dengan meningkatkan ukuran blok. BCH Dibangun berdasarkan model bitcoin, Bitcoin Cash adalah mata uang digital yang terdesentralisasi. Jaringan tersebar di banyak komputer yang berbeda di seluruh dunia.

  1. Peer-to-Peer. Orang A dapat mengirim Bitcoin Cash langsung ke Orang B dari mana saja di dunia tanpa memerlukan perantara, seperti bank.
  2. Sistem keamanan terjamin. BCH menggunakan enkripsi yang kuat untuk mencegah dari hacking, penipuan, dan serangan dunia cyber lainnya.
  3. Transaksi nya Transfaran. log Trx atau Historis semua transaksi Bitcoin Cash dicatat pada blockchain yang dapat diakses oleh publik yang dapat dilihat dan diverifikasi oleh siapa saja yang melakukan mining BCH
Bitcoin Cash mengakui bahwa menggunakan blockchain yang sama dengan bitcoin hingga saat hard fork pada tanggal 1 Agustus 2017. Setelah itu, transaksi Bitcoin Cash mulai dicatat di blockchain yang baru dan dikhususkan hanya untuk Bitcoin Cash saja, sementara itu bitcoin (BTC) terus mempertahankan bitcoin asli blockchain.


Bagaimana Cara mendapatkan Bitcoin Cash pada saat itu?
Ada beberapa cara untuk mendapatkan BCH diantaranya.
  1. saat ini mungkin kamu sudah memilikinya bukan?. Jika Kamu memiliki bitcoin sebelum Hardfork 1 Agustus 2017, Kamu mungkin sudah memiliki Bitcoin Cash. Kepemilikan bitcoin BTC yang Kamu miliki sebelum pemisahan, dan jika disimpan di bursa perdagangan, juga dapat diklaim sebagai Bitcoin Cash. 
  2. kamu bisa membeli dari bursa perdagangan / Exchange. Pada awalnya, banyak sekali dari exchange yang paling popular di Amerika ragu-ragu untuk mendukung Bitcoin Cash. Namun, seiring perjalanan bitcoin cash permintaa meningkat nilai dan permintaan konsumen semakin banyak, pertukaran mulai membuka pintu mereka untuk mata uang baru ini yang kita sebut BCH. dan beberapa pertukaran populer di dunia yang mendukung BCH adalah Bittrex. Coinbase, Kraken, Bitfinex, dan Termasuk di Asia salahsatunya di Indonesia oleh Indodax juga menyatakan bahwa mereka akan mulai mengeluarkan Bitcoin Cash mulai tahun 2018 lalu.
  3. Melalui Mining BCH. Bitcoin Cash telah menerima banyak dukungan dari penambang, banyak dari mereka telah beralih dari menambang bitcoin ke penambangan BCH. karena peluang untuk mendapatkan BCH dalam jumlah besar melalui penambangan merupakan insentif bagi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam jaringan ketika menambang.
kamu bisa membuat wallet nya di exchanger terpercaya.
baca juga artikel ini: Cara mebuat wallet Bitcoin Cash 

Tidak ada komentar